Prosedur Pengajuan Keberatan

Oleh : Administrator, 0 View

Pemohon Informasi Dapat Mengajukan Keberatan Apabila:

  1. Informasi yang diminta tidak diberikan LLDIKTI Wilayah X
  2. Pemohon dapat mengajukan permohonan keberatan dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak
  3. Permohonan informasi tidak ditanggapi PPID LLDIKTi Wilayah X
  4. Informasi yang diperoleh tidak sesuai dengan informasi yang diminta
  5. Penyampaian informasi melebihi batas waktu yang ditentukan

 

Tata Cara Pengajuan Keberatan Informasi Publik

  1. Pemohon mengisi formulir pengajuan keberatan informasi publik
  2. Petugas layanan informasi mencatat pengajuan keberatan informasi publik
  3. Petugas layanan informasi menyampaikan formulir keberatan kepada PPID
  4. Petugas layanan informasi memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan pemohon informasi selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak keberatan tertulis diterima
  5. Apabila pemohon informasi tidak puas dengan keputusan keberatan, maka pemohon informasi dapat mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi publik kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak keputusan atas keberatan diterima oleh pemohon informasi publik.

Prosedur Pengajuan Keberatan